Kamis, 20 Desember 2012

Dikira Bawa Pistol, Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

 
TEPI BARAT- Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina di kota Hebron, Tepi Barat. Menurut saksi mata, remaja putra tersebut ditembak enam kali di dekat pos pemeriksaan Israel pada Rabu, 12 Desember waktu setempat. Korban diidentifikasi sebagai Mohammed Ziad Sulaima.

Kepolisian Israel seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (13/12/2012) mengklaim bahwa ABG berumur 16 tahun itu terlihat mengeluarkan pistol. Namun kemudian diketahui bahwa dia hanya membawa pistol mainan yang terbuat dari bahan logam.
"Seorang warga Palestina mengeluarkan pistol di depan patroli polisi perbatasan di Hebron saat malam hari. Polisi menembaki dia hingga melukainya secara kritis. Dia kemudian dinyatakan meninggal di lokasi," kata Micky Rosenfeld, juru bicara kepolisian Israel.
Dikatakan Rosenfeld, dari hasil penyelidikan awal terungkap bahwa korban mengeluarkan pistol palsu. "Mereka (tentara Israel) mengira itu pistol sungguhan.... tidak jelas mengapa dia melakukan itu," tuturnya.
Kekerasan antara Israel dan Palestina di wilayah Tepi Barat telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah sekian lama ini situasi di sana tenang. Dua warga Palestina lainnya tewas dalam bentrokan dengan tentara Israel bulan November lalu. (dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar