Jumat, 14 Desember 2012

Padepokan Silaturahmi Sumbang Jembatan

Pemangku Padepokan Silaturahmi Semarang Ustad Muhammad Adi Tidar bersama warga saat meninjau pengerjaan jembatan Gang V Perbalan Purwosari, Kecamatan Semarang Utara. 

 
SEMARANG- Warga Perbalan Purwosari, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Semarang Utara bisa bernafas lega. Keberadaan jembatan yang sudah puluhan tahun ditunggu-tunggu akhirnya bisa terealisasi pembangunanannya.

Melalui bantuan Padepokan Silaturahmi pimpinan Ustad HM Guntur Bumi Sholawat Nabi Al-Qurthubi, jembatan yang menghubungkan akses Jl Patriot, Jl Hasanuddin, dan Jl Tambra tersebut saat ini pengerjaannya sudah dalam tahap penyelesaian.
Lokasi jembatan berada di kampung Perbalan Purwosari gang V RT 07/RW 02 Kelurahan Purwosari, dibuat setinggi satu meter dengan  anggaran sebesar Rp 50 juta. Sebagian besar anggaran merupakan bantuan dari Padepokan Silaturahmi, dan mendapat bantuan dari Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Purwosari sebesar Rp 9 juta.
Karni (65) warga setempat mengatakan, jembatan Gang V Perbalan Purwosari dapat terlaksana berkat bantuan dari Padepokan Silaturahmi. Selama ini warga berharap memiliki jembatan yang kokoh dan tinggi untuk menghindari saluran air yang tersumbat akibat jembatan yang tidak memadai.
"Alhamdulillah berkat bantuan Padepokan Silaturahmi pembangunan jembatan Gang V Perbalan Purwosari dapat terwujud, selama ini kampung kami jadi langganan banjir karena tidak memiliki saluran air yang baik, jembatan juga rendah dan tidak memadai. Warga sangat berterima kasih atas kepedulian Padepokan terhadap kesulitan warga Perbalan Purwosari," ujarnya, kemarin. 
Pemangku Padepokan Silaturahmi Semarang, Ustad Muhammad Adi Tidar, mengatakan, bantuan yang diberikan semata untuk membantu kesulitan yang dialami warga Perbalan Purwosari, terutama saat musim hujan sering tergenang banjir.
"Mudah-mudahan keberadaan jembatan baru ini menjadikan saluran air lebih lancar, dan warga terhindari dari banjir. Bantuan ini kami berikan secara ikhlas mudah-mudahan bermanfaat dan barokah," ujar Ustad Adi, singkat. (mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar