Kamis, 20 Desember 2012

Tahun ini Padepokan Silaturahmi Berangkatkan 30 Jamaah Umroh Gratis

Jamaah Umroh gratis Padepokan Silaturahmi berfoto bersama di bandara Soekarno Hatta sebelum berangkat.  

SEMARANG- Padepokan Silaturahmi pimpinan Ustad HM Guntur Bumi Sholawat Al-Qurthubi untuk kelima kalinya kembali membiayai Umroh gratis para jamaah tidak mampu dan yang aktif mengikuti pengajian malam Jumat yang diadakan Padepokan. Pada bulan Maret 2012, kembali memberangkatkan umroh sebanyak 30 orang ke tanah suci.

Jamaah dari keluarga kurang mampu yang bisa melaksanakan umroh secara gratis tersebut, kali ini sebagian besar adalah para tetangga sekitar kediaman Ustad HM Guntur Bumi di kampung Perbalan Purwosari, Kecamatan Purwosari, Semarang juga beberapa orang kyai, guru SMP yang pernah mendidik Ustad Guntur, dan juga anggota Polwiltabes Semarang.
Pelepasan keberangkatan jamaah Umroh dipimpin pemandu Umroh dan Haji Al-Multazam Jateng KH Koesdjono juga oleh pemangku Padepokan Silaturahmi Semarang Ustad Muhammad Adi Tidar dan Tim Rugyah Dzikir dan Tausyiah (RZT), juga para keluarga jamaah.
Sebelum pelepasan terlebih dahulu diadakan pengajian dan doa bersama yang bertujuan agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah diberi kelancaran sehingga menjadi Umroh yang mambrur/mabruroh. Diantara jamaah terlihat tidak kuasa menahan rasa haru dan meneteskan air mata karena tidak menyangka dapat berkesempatan berangkat ke tanah Suci.
"Saya terharu dan bersyukur atas kebaikan Padepokan Silaturahmi saya bisa berangkat Umroh. Saya ini orang tidak punya, tidak  menyangka bisa berangkat ke tanah Suci," ujar Sutiyem (61) warga Perbalan Purwosari yang sehari-harinya jualan telur.
Wanita yang sudah rentah ini mengaku sebelumnya dia sempat khawatir dengan kondisi tubuhnya yang sudah tua, namun berkat dukungan beberapa tetangganya yang juga pernah di Umrohkan gratis oleh Padepokan Silaturahmi,  dia menjadi tenang dan semangat untuk berangkat Umroh.
Ustad Muhammad Adi Tidar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Umroh gratis yang diadakan Padepokan Silaturahmi merupakan program tahunan untuk memberangkatkan jamaah dan orang-orang yang tidak mampu agar bisa berkesempatan beribadah di tanah Suci.
Semua biaya ditanggung Padepokan diambilkan dari infaq dan shodaqoh para pasien yang berobat  ke Padepokan.
"Alhamdulillah tahun ini kita bisa memberangkatkan 30 jamaah, insya Allah tahun depan jamaah yang bisa kita berangkatkan lebih banyak lagi, bahkan kalau bisa program ini tidak hanya setahun sekali tapi setiap tiga bulan sekali," ujar Ustad Adi.
Tidak lupa, Ustad Adi berpesan agar selama sekitar sepuluh hari beribadah Umroh di tanah Suci, para jamaah turut mendoakan untuk kelancaran Padepokan dan kesembuhan para pasien yang berobat. "Semoga Padepokan semakin lancar dan tahun depan bisa memberangkatkan lebih banyak lagi," tandasnya.
Dari ke-30 jamaah umroh gratis yang diberangkatkan, selain dari Semarang sebagian juga berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Khusus jamaah dari Semarang sebelum bertolak ke Jeddah, lebih dulu diinapkan semalam di Padepokan Silaturahmi Pusat di Jl Pinang Mas I Blok U/12A Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Esok paginya diberangkatkan bersama-sama dengan kelompok jamaah Jakarta dari bandara Soekarno Hatta menuju bandara King Abdul Aziz, Jeddah. (mis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar